Jumat, 03 Januari 2020

KKN 06 UTM Mengadakan Forum Diskusi Masyarakat

KKN 06 UTM Mengadakan Forum Diskusi Masyarakat


Mahasiswa KKN 06 UTM mengadakan forum diskusi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di rumah Bapak Zainal Abidin (kepala desa) dsn. Langgar Ds. Sukolilo Timur Kec. Labang Kab. Bangkalan (31/12/2019).
Kegiatan forum diskusi mengundang seluruh kepala dusun yang ada di Desa Sukolilo Timur dan perwakilan warga dari setiap dusun tersebut serta mengundang keluarga bapak Zainal Abidin selaku kepala desa dan tuan rumah. Kegiatan forum diskusi dipimpin oleh salah satu mahasiswa KKN 06 UTM yaitu Syaufurrohman Hidayat. Dengan adanya kegiatan forum diskusi ini bertujuan agar mahasiswa UTM bisa lebih mengenal dengan warga desa serta mengetahui lebih dalam apa saja permasalahan yang terjadi oleh desa tersebut sehingga harapannya mahasiswa KKN 06 UTM dapat memberikan sebuah solusi untuk permasalahan yang terjadi di desa tersebut. 

Selain membahas permasalahan yang terjadi di desa tersebut, dalam kegiatan forum diskusi ini juga membahas tentang program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN 06 UTM salah satunya ialah membahas program kerja fermentasi pakan sapi. Beberapa masyarakat mempertanyakan dalam hal bahan yang digunakan dalam fermentasi pakan sapi. Selain membahas program kerja pakan sapi masyarakat juga bertanya tentang produk unggulan kripik ikan manyong tentang cara pembuatannya karena ada beberapa masyarakat yang tidak mengikuti kegiatan penyuluhan pembuatan keripik ikan manyong. Masyarakat sangat antusias dalam program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN 06 UTM karena kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini belum pernah dilaksanakan di desa Sukolilo Timur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong)

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong) k...