Sabtu, 11 Januari 2020

Gunakan Waktu Luang di pagi hari mahasiswa KKN 06 Universitas Trunojoyo Madura membantu warga desa Sukolilo Timur melakukan kegiatan araoh


bertani merupakan sumber penghasilan sebagaian besar warga desa sukolilo timur. kebanyakan warga dari desa sukolilo timur merupakan petani jagung, singkong, dan bengkoang. dikarenakan pemukiman mereka yang terbilang jauh dari laut maka warga desa sukolilo timur memilih untuk menjadi petani. dan mereka pun menjalani pekerjaan sebagai petani sudah merupakan pekerjaan yang turun menurun dari orang terdahulu desa sukollo timur.


araoh sendiri memiliki fungsi yang dapat di gunakan untuk menyuburkan tanah di sawah mereka. araoh memiliki cara pengerjaan yang dilakukan setelah produk tani mereka sudah memiliki perkembangan atau pertumbuhan, yang kemudian menggunakan sebagain tanah yang berada di samping atau sekitar tanaman tani dan kemudian di tumpuk di bagian batang bawah produk tani yang sudah tumbuh tersebut. araoh pun memiliki fungsi sebagai penopang produk tani dikala produk tani tersebut sudah tumbu besar yang siap untuk di panen.



“saya sangat merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa kkn di desa sukolilo timur ini, karena saya sangat merasa terbantu untuk melakukan pekerjaan yang tiap hari saya lakukan, dan saya sangat ber terimakasih kepada mahasiswa kkn di desa sukolilo timur karena sudah mau meluangkan waktunya untuk melakukan araoh di sawah saya” ujar warga desa sukolilo timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong)

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong) k...