Jumat, 03 Januari 2020

Gunakan Waktu Liburan Sekolah, KKN 06 UTM adakan LES bersama Pelajar Desa Sukolilo Timur

Gunakan Waktu Liburan Sekolah, KKN 06 UTM adakan LES bersama Pelajar Desa Sukolilo Timur



Pendidikan merupakan kebutuhan prasarana yang harus dipenuhi karena pendidikan memiliki tugas untuk menyiapkan SDM bagi pembangunan bangsa dan negara dengan adanya pendidikan akan dapat mencrdaskan siswa/siswi serta membentuk manusia  seutuhnya. Pendidikan memiliki 3 tingkatan yaitu SD, SMP, dan SMA dalam dunia pembelajaran pastinya setiap siswa memiliki cara sendiri untuk meningkatkan integritas serta kualitas mereka masing masing dengan berbagai bentuk salah satunya yaitu mengikuti les (bimbel).

Kelompok KKN 06 UTM mengadakan program kerja Les (bimbel) dengan tujuan agar pelajar Desa Sukolilo Timur tetap bisa melakukan kegiatan belajar liburan sekolah berlangsung. Dalam kegiatan Les (bimbel) yang dilakukan oleh anggota kelompok KKN 06 UTM, mahasiswa UTM memberikan materi tentang cara-cara kemahiran berhitung yang belum pernah didapat oleh pelajar Desa Sukolilo Timur seperti berhitung perkalian dengan menggunakan jari tangan, pembagian dengan cara porogapit, dan perkalian bersusun. Selain memberikan materi cara-cara kemahiran dalam berhitung, mahasiswa KKN 06 UTM juga memberikan bantuan apabila ada pelajar yang kurang faham atau kurang mengerti dengan pelajaran mereka, seperti bahasa inggris, matematika dalam berhitung penjumlahan. Dalam kegiatan Les (bimbel) ini dilakukan dalam satu ruangan namun dibedakan dalam tempat duduknya sesuai dengan materi yang akan mereka dapatkan dan mahasiswa KKN 06 UTM dalam melakukan Les (bimbel) menyebar sesuai dengan golongan materi yang sudah di bagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong)

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong) k...