Jumat, 03 Januari 2020

KKN 06 UTM Ajarkan Kreativitas Pada Peserta Didik di SDN Sukolilo Timur 2 Bangkalan

KKN 06 UTM Ajarkan Kreativitas Pada Peserta Didik di SDN Sukolilo Timur 2 Bangkalan




KKN 06 UTM kelas kreativitas di SDN Sukolilo Timur 2 Bangkalan. (Bangkalan, 18-20/12/2019).
Kreativitas bukanlah suatu hal yang terjadi dengan sendirinya. Untuk mewujudkan sebuah kekreativan siswa dibutuhkan usaha untuk menumbuhkan, dan mengembangkan kreativitas. Dalam kegiatan pembelajaran apabila hanya menyampaikan materi dengan metode ceramah akan membuat peserta didik mudah bosan dan kurangnya tertarik pada kegiatan pembelajaran. Seorang guru supaya bisa menciptakan suasana kelas yang menarik perhatian siswa agar siswa tidak mudah bosan dengan kegiatan pembelajaran.
Mahasiswa KKN 06 UTM mengadakan kelas kreativitas yang diterapkan di SDN Sukolilo Timur 2 Bangkalan. Program kerja yang diadakan dengan tujuan untuk memacu dan meningkatkan kreativitas siswa siswi SDN Sukolilo Timur 2 dalam bidang seni 2 dimensi berupa menggambar dan 3 dimensi berupa membuat bunga gantung. Hal ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa siswi yang memiliki hobi menggambar, menggunting, menempelkan dan sebagainya. 

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan hadirnya kelompok KKN 06 dari UTM ini sangat membantu saya serta para guru dalam meningkatkan kreativitas siswa dengan begitu mereka sangat tertarik dan semangat dalam kegiatan pembelajaran.” Ujar Kepala Sekolah SDN Sukolilo Timur 2 Bangkalan. 

Hasil karya menggambar dan membuat bunga gantung diletakkan dikelas untuk sebagai hiasan kelas sehingga suasana kelas tampak lebih menarik dan berwarna. Dengan adanya kegiatan kreativitas ini dapat mengembangkan tingkat kreativitas siswa, seperti dalam kegiatan menggambar dapat menuangkan bearagm imajinasi yang ada di kepala siswa siswi. Kegiatan kreativitas ini dilakukan selama 3 hari. (Bangkalan, 18-20/12/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong)

Mahasiswa KKN 06 UTM desa Sukolilo Timur membuat produk unggulan kripik ikan yang menggunakan bahan dasar ikan manyong (krinyong) k...